Selasa, 08 Maret 2016

Sosialisasi P4GN dan Tes Urine BNNK Tulungagung di Subdenpom V/1-6 Tulungagung



Suasana yang berbeda terlihat di Mako Subdenpom V/1-6 Tulungagung pada hari Senin (7/3). Tidak seperti biasanya, setelah melaksanakan kegiatan upacara bendera rutin hari Senin, seluruh prajurit mengikuti serangkaian kegiatan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) oleh BNN Kabupaten Tulungagung.Rangkaian kegiatan ini terdiri atas Sosialisasi P4GN disusul dengan Tes Urine.
Dalam kesempatan kali ini, Kepala BNN Kabupaten Tulungagung AKBP Hennry Budiman, S.Sos., M.M. bertindak sebagai narasumber Sosialisasi P4GN. Selain itu, sejumlah 30 peserta yang terdiri dari seluruh prajurit Subdenpom V/1-6 Tulungagung dan beberapa anggota Kanminvetcad V/07 Tulungagung mengikuti pemeriksaan urine (Narkoba). Hal ini dimaksudkan untuk mencegah peredaran Narkoba di kalangan prajurit militer. Dari ketiga puluh peserta yang mengikuti pemeriksaan urine, seluruhnya dinyatakan negatif atau bebas Narkoba.

Tidak hanya itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan stiker “Stop Narkoba” sebagai bentuk diseminasi informasi ke masyarakat, khususnya prajurit TNI untuk berperan aktif mendukung Gerakan Kampanye Stop Narkoba di Indonesia. Hal ini juga dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI dan perintah langsung Panglima TNI. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan dan terprogram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar